Sat. Jan 28th, 2023

Kab. Tangerang – Untuk menekan berbagai tindak kejahatan, Kasat Binmas Polresta Tangerang Polda Banten Kompol Mad Supur melakukan upaya upaya pencegahan salah satunya dengan mengadakan cek Pos Kamling secara rutin di berbagai wilayah yang ada di wilayah Polresta Tangerang.

Menurut Kasat Binmas, kegiatan ini dilaksanakan selain untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan juga untuk mendekatkan diri ke masyarakat serta memberikan motivasi kepada warga untuk meningkatkan ronda malam dilingkungan masing masing.

“Kami bersama Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas, kali ini mengecek kegiatan di Pos Kamling RW 012 Desa Sukamantri,” terang Kasat Binmas.

Saat menyambangi pos kamling kami menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan berdialog dengan warga, karena dalam menciptakan kamtibmas ini kami membutuhkan peran serta warga masyarakat lewat giat Siskamling mengingat jumlah personil kepolisian yang terbatas,” jelas Kompol Mad Supur

“Agar saat pelaksanaan jaga monitoring lebih meningkatkan kewaspadaan pada lingkungan sekitar dan juga tetap mengutamakan keselamatan pada diri sendiri,“ jelas Kompol Mad Supur

Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas juga melakukan pengecekan perlengkapan pada Pos Kamling dan warga untuk tetap menjaga Kebersihan Pos.

Kasat Binmas menegaskan bahwa apabila petugas pos Kamling menemukan orang tidak dikenal bisa menanyakan indentitas dan keperluannya, atau juga ada hal-hal yang mencurigakan dan mengarah tindak kriminal segera hubungi Bhabinkamtibmas maupun Polsek serta jangan membawa senjata tajam saat ronda dan jangan main hakim terhadap terduga pelaku atau orang yang dicurigai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *