Sat. Jan 28th, 2023

Kabupaten Tangerang- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korem 052/Wijayakrama yang ke 24, Gelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Pembagian sembako kepada warga yang kurang mampu bertempat di lapangan sepak bola ciakar kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang, Senin (31/10/2022)

Kegiatan Bakti Sosial ini dilaksanakan merupakan wujud pengabdian TNI peduli terhadap masyarakat yang tidak mampu, akibat dampak pandemi Covid 19 yang belum berakhir sampai saat ini.

Adapun paket sembako yang disiapkan untuk warga sebanyak 200 paket yang dibagikan secara gratis kepada warga sekitar.

Penyerahan paket sembako diberikan secara simbolik dirumah rumah warga yang tidak layak huni,salah satu nya rumah warga yang terganggu penglihatan nya. Dengan tujuan untuk mendengar kan secara langsung keluh kesah warga dan sekaligus memberikan peneguhan bagi mereka yang berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari.

Kolonel Inf Indarto (Kasrem 052/Wkr) mewakili danrem 052 Dalam Sambutan nya, “Krisis ekonomi global telah memberikan pengaruh besar dalam kehidupan manusia, yaitu semakin banyak orang hidup di bawah standar kemiskinan.

Untuk dapat membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitannya, kita hendaknya tidak saling menyalahkan, tetapi bersama-sama melakukan perbuatan nyata.

Baksos dalam rangka HUT Korem 052 Wijayakrama yang diadakan bersama – sama dengan berbagai macam elemen masyarakat ini merupakan wujud nyata dari usaha untuk membantu mengurangi kesulitan hidup warga yang kurang mampu.Paparnya.

Lebih lanjut Kasrem berharap,melalui Bakti Sosial ini bisa menumbuhkan semangat dan kesadaran dalam diri akan pentingnya persaudaraan dan tolong menolong antar sesama.

”Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh Stackholder terkait, Kecamatan Panongan,Polsek Panongan serta semua pihak yang berkontribusi baik langsung maupun tidak langsung, mudah-mudahan kegiatan pagi ini bisa membawa keberkahan untuk kita semua,” pungkas Dandim.

“Sementara itu Nurjayudin sekalu kades desa ciakar mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan pihak TNI.

“Terima Kasih atas bantuan yang diberikan kepada kami, sukses selalu, Dan kami ucapkan Selamat HUT Ke 24 Korem 052/Wijayakrama semoga tetap jaya selalu.” Ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kolonel Arm Mulyadi (Kasiter 052/Wkr), Letkol Arh Syarief SB (Dandim 0510 Tigaraksa), Rizkie (Sekcam Panongan), Romo Felix Supranto, SS.CC (Pastor Gereja Katolik St. Odilia Citra Raya), Kapten Inf Agus Halim Siregar (Danramil 14 Panongan), Ipda Rusandi (Polsek Panongan), Aparat Desa Ciakar, dan Frater Titus Chen.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *