Tue. Sep 27th, 2022

Setiap ada upacara pengibaran bendera tak lengkap rasanya bila tak ada upacara penurunan dan itu juga dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Tigaraksa, di sore harinya menyelenggarakan upacara tersebut dan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Kepala Polisi Sektor (Wakapolsek) Tigaraksa Ajun Komisaris Polisi (AKP) Kasimun.

Giat upacara penurunan bendera Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tingkat Kecamatan Tigaraksa dimulai sekitar pukul 15.00 ditempat yang sama dengan Upacara Pengibaran Bendera di Bu Lapangan Kantor Kecamatan Tigaraksa, bedanya komandan peserta upacara kini dipegang anggota TNI dari Koramil Tigaraksa.

Terlihat hadir mengikuti upacara selain AKP Kasimun selaku Irup juga Danramil Tigaraksa Kapten Inf Irwanto, Sekcam Tigaraksa R Dicky Burhanudin, para Kasi Kasubag Kecamatan Tigaraksa, dan pengurus organisasi masyarakat dan kepemudaan.

“Kami tetap semangat melaksanakan upacara penurunan bendera dan alhamdulillah jumlah peserta yang hadir juga cukup banyak karena memang panitia membuat jadwal 2 shift kepada para pegawai, guru termasuk para siswa-siswinya yang datang upacara pagi dan sore ini,” ungkap Ahmad Hidayat Wakil Ketua Panitia HUT RI ke-77 Tingkat Kecamatan Tigaraksa.

Diketahui durasi waktu upacara penurunan bendera cukup singkat padat, pembacaan doa dilanjutkan tim Paskibra melaksanakan prosesi penurunan setelah itu selesai dan seperti biasa diakhir ramah tamah dan berfoto ria antara panitia dan paskibra.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.