Tue. Sep 27th, 2022

Sebanyak 23 calon siswa Bintara Polri Gel.I T.A 2023 mengikuti pembinaan Rohani dan mental yang diadakan Polresta Tangerang di Masjid Al-Latif dan Aula Parama Satwika Mapolresta Tangerang, Kamis (18/8/2022) Pagi.

Pelatihan ini dilaksanakan guna mempersiapkan diri, sekaligus sebagai sarana pengawasan dan pengendalian Mental sambil menunggu pendidikan Calon Siswa Sekolah (Casis) Binatara Polri Gel.I T.A 2023. Menurut Kapolresta Tangerang Kombes Pol R. Romdhon Natakusuma melalui Kabag SDM Kompol Nani Rusiani mengatakan Siswa yang berjumlah 23 ini terdiri dari beberapa golongan yaitu Calon Siswa Bintara Polri PTU, dan Calon Siswa Bintara Bakomsus Logistik.

“Dari 23 calon siswa dirincikan yaitu 22 orang Calon Siswa Bintara Polisi tugas umum (PTU) dan 1 Calon Siswa Bintara Bakomsus Logistik” Ujar Nani Rusiani
Mereka sangat antusias dalam mengikuti Binlat yang diadakan Polresta Tangerang. Adapun Kegiatan Binrohtal ini adalah pengajian yasinan dan doa bersama ini merupakan kegiatan dalam membina rohani dan mental bagi anggota kami dan mendoakan rekan rekan kita yang telah meninggal dan mendoakan keluarga besar Polri.

Kegiatan ini merupakan masa jeda Casis sehabis seleksi tahap Pantukir untuk menunggu waktu masa pendidikan menjadi siswa di masing masing Lemdik.

Ia menambahkan, bahwa masa jeda sambil menunggu waktu pendidikan di isi dengan kegiatan positif yang sekaligus untuk pemantauan dan monitoring sikap mental dan perilaku para Casis, Dengan kegiatan tersebut diharapkan para Casis dapat memantapkan rohani serta mental yang kuat.

“Kegiatan ini juga sekaligus untuk mempersiapkan mental sebelum memasuki jenjang pendidikan,” pungkasnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.