Sat. Dec 3rd, 2022

Pawas Polsek Panongan Ipda Iman Sodikin bersama Piket SPKT Aipda Ubedillah melaksanakan pengecekan tahanan di ruang tahanan Polsek Panongan Polresta Tangerang. Minggu (24/07/2022) pukul 09.00 Wib

Untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti tahanan kabur ataupun untuk mengetahui kondisi kesehatan tahanan itu sendiri, Pawas dan personil jaga tahanan selalu melakukan pengecekan tahanan secara intensif sebelum dimulainya serah terima tugas dan tanggung jawab jaga Mako.

Hal itu diungkapkan oleh Perwira Pengawas Polsek Polsek Panongan saat melakukan pengecekan situasi dan kondisi tahanan di sel Tahanan Polsek Panongan.

Dalam ruang tahanan hanya diperbolehkan ada baju yang melekat di tubuh para tahanan, selain itu tidak diperkenankan masuk dalam ruang tahanan,” tegas Perwira Pengawas Kanit Intelkam Polsek Panongan

Hal senada juga diungkapkan oleh Kapolsek Panongan Iptu Syamsul Bahri. STK, SIK saat memberikan arahan kepada personel jaga lama dan jaga baru, diharapkan setiap personel jaga wajib melakukan pengecekan tahanan sebagai bagian dari pengawasan secara berkala.

Ditegaskan oleh Kapolsek Handphone, korek api dan segala jenis barang – barang yang dapat digunakan untuk melakukan percobaan tindak kejahatan dilarang masuk dalam sel tahanan. Oleh sebab itu personil tetap melaksanakan pengecekan dan pengamanan secara berkala,” jelas Kapolsek Panongan

Sasaran pemeriksaan ini yaitu jumlah tahanan, keamanan tahanan, kesehatan tahanan, serta barang-barang yang tidak boleh berada di dalam tahanan. Semisal korek api, sarung, barang tajam maupun sendok besi.

Dari hasil pengecekan, tahanan yang berada di ruang tahanan polsek Gianyar berjumlah 13 orang dalam keadaan lengkap dan sehat. Kapolsek Panongan meminta kepada anggota yang laksanakan jaga tahanan agar selalu melakukan pengecekan tahanan setiap satu jam sekali.” pungkas Iptu Syamsul.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *