Thu. Sep 29th, 2022

Polsek Rajeg Polresta Tangerang, selalu melaksanakan kegiatan preemtif untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan selalu hadir dalam segala lini kehidupan masyarakat.

Kapolsek Rajeg AKP Nurjaman S.H menjelaskan, Kegiatan Preemtif merupakan tindakan kepolisian untuk melaksanakan tugas kepolisian dengan mengedepankan himbauan dan pendekatan kepada masyarakat dengan tujuan menghindari munculnya potensi-potensi terjadinya permasalahan sosial dan kejahatan di masyarakat.

Kegiatan Preemtif ini dilakukan dengan komunikasi yang bersifat persuasif dan mengajak masyarakat untuk melakukan hal yang seharusnya dilakukan dan tidak melakukan hal-hal yang dilarang menurut aturan dan norma sosial kemasyarakatan,” jelasnya.

Seperti yang dilakukan Bripka Windhi Prasetyo Bhabinkamtibnas Polsek Rajeg, yang melaksanakan kegiatan Preemtif dengan cara Door to Door Sistem (DDS) bertemu calan Siswa-siswi SMP Ayatra di Kampung Batu Nunggul Kelurahan Sukatani Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang, Selasa (19/07/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Bripak Windhi Prasetyo memberikan Edukasi serta Himbauan kepada Siswa-siswi SMP Ayatra yang sedang melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Adapun Materi yang diberikan Bripka Windhi Prasetyo kepada para siswa dan siswi SMP Ayatra tersebut, yaitu tentang kenakalan remaja,” ujarnya.

Himbauan yang diberikan yaitu, bijak dalam bermedia Sosial, serta menjelaskan akan bahayanya penjalahgunaan Narkoba, dan dampak buruknya Budaya BM.

Selain itu, memberikan edukasi tentang mejaga ketertiban di lingkungan baik di dalam sekolah maupun diluar sekolah,” pungkasnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.