Thu. Sep 29th, 2022

Hari Raya Idul Adha 1443 H yang jatuh pada Minggu ini menjadi perhatian khusus bagi Polri, selain mendata jumlah hewan kurban di wilayahnya juga melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dengan patroli dan pengamanan.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa sukadamai Aiptu Mukhsodin Dan Bripka Agus bersama piket fungsi melakukan patroli dan pengamanan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Wilayah Hukum Polsek Cikupa. Minggu (10/07/2022) pukul 13.30 Wib

Aiptu Mukhsodin menyambangi beberapa lokasi penyembelihan hewan kurban. Salah satu yang dikunjungi yaitu di Masjid Baitul Mustaqien Kp Cirewed RT 003/004 Desa sukadamai kecamatan Cikupa kabupaten Tangerang.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Mukhsodin berkoordinasi dengan panitia / takmir masjid terkait pelaksanaan dan teknis pembagian hewan kurban.

Dalam kegiatan patroli dan sambang tersebut, Mukhsodin juga memberikan himbauan agar pelaksanaan pembagian kurban dilakukan dengan protokol kesehatan dan tidak menimbulkan kerumunan. Hal tersebut dilakukan agar dalam pembagian hewan kurban tidak menimbulkan klaster baru Covid 19.

“Diharapkan warga yang menerima daging kurban harus menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan tidak berkerumun. Sementara itu, Kapolsek Cikupa AKP Imam Wahyu Pramono S.IK mengatakan, “Untuk lebaran Idul Adha tahun ini, selain mengamankan shalat Idul Adha, pihak Polsek Cikupa juga fokuskan patroli ke sejumlah lokasi pemotongan hewan kurban.”

“Pembagian hewan kurban kadang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan menimbulkan kerumunan. Oleh sebab itu kita lakukan patroli dan berikan himbauan kamtibmas dan protokol kesehatan.” jelas Kapolsek Cikupa.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.