Sat. Oct 1st, 2022

Bag SDM Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan pengecekan berkas nikah bagi anggota yang mengajukan sidang pra nikah guna memastikan calon istri/suami anggota Polresta Tangerang sesuai dengan yang diajukan pada saat sidang pembinaan pra nikah serta memberi arahan kepada anggota dan calon nya apa saja yang perlu diperhatikan pada saat melaksanakan sidang pembinaan pra nikah, terutama pakaian yang digunakan calon istri/ suami anggota Polresta Tangerang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kasubbagwatpers dan Rohaniawan atas perintah Kabag SDM Polresta Tangerang, Selasa (14/06/2022).

“Kita laksanakan pengecekan berkas nikah serta melihat calon istrinya agar sesuai dengan yang diajukan pada saat sidang pembinaan pra nikah sekaligus mengingatkan kepada anggota dan calon istrinya agar pada saat pelaksanaan sidang pembinaan pra nikah calon istri wajib menggunakan pakaian yang sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan dan segera melaksanakan pernikahan apabila telah melaksanakan sidang pembinaan pra nikah ,” pesan Kabag SDM Polresta Tangerang Kompol Nani Rusiani, S.H. kepada anggota yang mengajukan sidang pembinaan pra nikah dan calon istrinya.

Kompol Nani Rusiani mengatakan, melakukan giat sidang pembinaan pra nikah merupakan kegiatan yang bersifat insidentil namun tetap dijadwalkan setiap dua bulan sekali, tergantung dari banyaknya anggota yang mengajukan.

” sidang pembinaan perkawinan tersebut merupakan pembekalan bagi kedua pasangan dan harus menanamkan nilai-nilai agama dan sosial yang baik dalam kehidupan sehari-hari yang nantinya agar kehidupan keluarga tetap rukun dan harmonis.),” tambahnya.

“Dalam giat pembinaan perkawinan, perceraian dan rujuk selalu berjalan dengan aman dan kondusif,” tutupnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.