Thu. Sep 29th, 2022

Tugas Kepolisian tidak hanya sekedar penegakan hukum, tapi juga membantu meringankan pekerjaan masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas polsek Rajeg Polresta Tangerang, Brigadir Trian dengan mengikuti kerja bakti membantu salah satu warga yang sedang membangun halaman rumah di Kp. Priuk RW 04 Desa Mekarsari Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang, Sabtu (04/06/2022).

Kapolsek Rajeg AKP Nurjaman S.H menuturkan, kegiatan ini tercermin kebersamaan serta kedekatan Bhanbinkamtibnmas, Babinsa beserta warganya, ikut mempelopori kerja bakti bersama warga adalah tujuan Polri, tidak hanya bertugas mengamankan wilayah tetapi dalam hal kerja bakti, Polri ikut hadir di tengah masyarakat sebagai contoh kepada warga masyarakat.

Brigadir Trian Binmas Mekarsari ikut membantu mengangkut pasir dikediaman Bapak Ombi yang sedang membangun rumah, dan dalam kesempatan tersebut, sekaligus memberikan himbauan Kamtibmas dan edukasi pencegahan penularan Virus COVID-19 dengan 4 M, Mencuci Tangan sebelum/sesudah aktivitas, Menggunakan Masker setiap keluar Rumah, Menjaga Jarak (Physical Distancing) dan mengikuti Vaksinasi,” Tutur Kapolsek Rajeg AKP Nurjaman S.H.

Dengan Kerja Bakti bergotong royong bersama warga menurut Kapolsek Rajeg, dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada masyarakat supaya setiap bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat Sehingga, dapat membantu tugas kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

Ini sangat berperan sekali bagi Polri khususnya dalam membina keakraban dan kedekatan anggota dengan lingkungan masyarakat Sehingga, memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, dan aman dilingkungan masyarakat.

Kegiatan tersebut salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong di masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan dan juga mengajak masyarakat untuk membiasakan dan membudayakan gotong royong, karena dengan gotong royong supaya pekerjaan cepat selesai,” Tutup Kapolsek Rajeg.

Tag Polisi kota tangerang, kepolisian kota tangerang, Polresta tangerang, Polisi resor kota tangerang, polisi resort kota tangerang, kepolisian resor kota tangerang, mapolres kota tangerang, Kapolresta tangerang, wakapolresta tangerang, kepala kepolisian resor kota tangerang, polres kota tangerang

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.