Sat. Oct 1st, 2022

Kapolsek Pasar kemis Polresta Tangerang Polda Banten Kompol Maryadi, SH, S.IK, MH melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Kuta Bumi Bripka Belgi Prihartama Putra, SH melakukan pemantauan dan monitoring terkait wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak di Kelurahan Kuta Bumi, Kecamatan Pasar kemis, Kabupaten Tangerang, Rabu (18/05/2022).

Dari hasil koordinasi dengan Seksi Peternakan Kecamatan Pasar kemis Koordinator Penyuluh Teknis Peternakan (PTPK) terkait dengan adanya kejadian penyakit menular akut pada hewan ternak di Kuta Bumi untuk di Wilayah Kecamatan Pasar kemis tidak ada (Nihil).

Dalam hal ini Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga pemilik hewan khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Pasar kemis untuk selalu menjaga hewan ternaknya dari penyebaran wabah menular penyakit hewan sepeti penyakit kuku dan mulut.

Bhabinkamtibmas juga menambahkan bawah dalam rangka himbauan dan pencegahan penularan penyakit hewan yang sekarang ramai adanya penyakit menular khusu hewan seperti kerbau sapi kambing dan lain lain .
Dan Untuk masyarakat pemilik hewan ternak selalu memperhatikan hewan ternaknya.dan memepertatikan tanda tanda bahwa hewan ternaknya terkena wabah

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.