Mon. Dec 6th, 2021

Polisi wanita (polwan) dari Polda Sulawesi Selatan mengikuti Konferensi International Association of Women Police (IAWP), Sabtu (6/11/2021) hingga Kamis (11/11/2021) di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Polwan dari Polda Sulawesi Selatan diwakili oleh Wadir Lantas AKBP Soliah Kardono, Kasetum AKBP Faizah Faisal, Kabag Bekuk Rolog AKBP Husmania, Pamen Polda Sulawesi Selatan Kompol Dewana Syamsu Indyasari, Kasubnit Wisata Ditpamobvit Kompol Rahmawati Genda, Gadik SPN Polda Sulawesi Selatan AKP Berkah Sri Bintari, perwira Satresnarkoba Polrestabes Makassar Iptu Suriati Dorahing, dan perwira Ditlantas Polda Sulawesi Selatan Ipda Rochsita Arsid.

“Mudah-mudahan dengan keikutsertaan kami di kegiatan ini, menambah ilmu dan wawasan kami yang nantinya akan kami aplikasikan dalam pelaksanaan tugas agar lebih baik lagi,” kata Wadir Lantas AKBP Soliah Kardono, Selasa (9/11/2021).

Kata Soliah, kegiatan IAWP tahun ini begitu spesial karena Indonesia atau Polri yang menjadi tuan rumah. Selain itu, yang menambah prestisius adalah, gelaran IAWP kali ini adalah yang pertama digelar di Asia.

“Ini kesempatan yang luar biasa bagi kami karena kami bisa banyak menimba ilmu dan berbagi pengalaman dengan polwan dari negara lain,” terangnya.

Soliah berharap, kegiatan IAWP dapat membuat polwan-polwan Polri semakin percaya diri dalam pelaksanaan tugas, khususnya bagi polwan yang diberi kepercayaan atau amanah memegang jabatan.

Selain itu, dengan IAWP juga diharapkan menumbuhkan kekompakan dan kesepahaman mengenai sepak terjang polwan dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Kami bangga dapat mewakili Polda Sulawesi Selatan. Semoga selanjutnya polwan-polwan Polri semakin jaya,” tandasnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *