Mon. Dec 6th, 2021

Upaya membantu pemerintah daerah dalam percepatan herd immunity Covid-19 dan capaian target 70 persen, Polsek Mauk Polres Kota Tangerang bersama TNI gencar melaksanakan program vaksinasi.

Kegiatan percepatan vaksin di bantu tenaga kesehatan (Nakes) dari TNI  AL sebanyak 12  Orang dengan Pendamping TNI AL Lettu Derry. Pelaksanaan bertempat di SDN Jati Gintung RT 002/001 Desa Jatiwariingin, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu (30/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut hadir, Pengendali Pendamping Vaksin Ipda Purwantoro ( Kanit Samapta Polsek Mauk), Iptu Joko Pamungkas (Kanit Intelkam Kordinator Vaksin) Aiptu Jajang Iskandar (Bhabinkamtiibmas) Bripka Akhmad Fahrudin ( Bhabinkamtibmas) dan  2 (dua) Orang ( Baja Polda Banten).

“Kegiatan vaksinasi yang kita laksanakan ini bentuk keseriusan Polri dan TNI untuk membantu program pemerintah daerah dalam memutus atau menghentikan Pandemi Covid-19, serta meningkatkan herd immunity,” ungkap Kapolsek Mauk Polresta Tangerang AKP Rustantiyo.

Kapolsek menjelaskan, untuk program vaksinasi kali ini, pihaknya masih menyasar masyarakat umum.

Dikatakannya, percepatan ini untuk meningkatkan pencapaian 70 persen untuk wilayah Kabupaten Tangerang khususnya di wilayah hukum Polsek Mauk.

“Kami komitmen mensukseskan program pemerintah dalam hal ini vaksinasi. Kendati demikian meskipun sudah vaksinasi, mereka harus tetap melakukan protokol kesehatan,” ujarnya.

Agar program vaksinasi dilaksanakan bisa berjalan lancar, pihaknya melakukan kerjasama dengan tenaga kesehatan untuk membantu dalam pelaksanaannya.

“Kegiatan vaksinasi dibantu tim kesehatan dari TNI AL sebagai penyuntik vaksin atau vaksinator,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya mengimbau agar masyarakat yang saat ini belum melakukan vaksinasi Covid-19, agar segera di vaksinasi, sehingga target pemerintah bisa secepatnya tercapai.

“Kami mengharapkan agar semua masyarakat segera melaksanakan vaksinasi supaya tercipta kekebalan tubuh di seluruh masyarakat sehingga pandemi ini akan segera berlalu,” tandasnya.

Tags : polresta tangerang, tangerang, polda banten, Wahyu sri bintoro

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *