Mon. Dec 6th, 2021

Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten mengawal kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Alumni Akabri 89 di Sport Club Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Minggu (31/10/2021).

Kegiatan vaksinasi itu merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Latihan Rute Panglima Besar Jenderal Sudirman Siswa Dikmapa PK TNI Susgakes. Kegiatan diikuti 140 siswa Dikma Pa PK TNI.

“Target untuk peserta vaksinasi sebanyak 500 orang. Mudah-mudahan berjalan aman dan lancar,” ujar Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Kata Wahyu, jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac. Untuk kegiatan vaksinasi itu, diterjunkan sedikitnya 20 tenaga kesehatan dari TNI. Sedangkan untuk peserta vaksinasi adalah masyarakat umum.

Wahyu berharap, dengan kegiatan vaksinasi itu, jumlah masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi meningkat. Sehingga target pencapaian vaksinasi minimal 70 persen dapat tercapai.

Pada kesempatan itu, Wahyu juga mendorong masyarakat untuk terus mendukung upaya pemerintah termasuk TNI-Polri yang terus menggelorakan vaksinasi massal. Bahkan, kata Wahyu, vaksinasi kini juga dilaksanakan secara door to door.

“Kami door to door hingga tingkat RT, tujuannya agar semakin banyak masyarakat yang divaksin,” tutur Wahyu.

Pada kegiatan itu hadir Dankodiklat TNI Letjen TNI Madsuni, Wadan Kodiklat Marsda TNI Eko Dono, Inspektorat Laksma TNI P. R. Wahyudi, Dirum Marsma TNI Ferdinan Roring, Dirdik Marsma TNI Dirk Folje Lengkey, Dirlat Brigjen TNI Arkamelvi Karmani.

Juga Dirjianbang Brigjen TNI Marsudi, Dirdok Brigjen TNI Bambang Sutrisno, Danpusdikma Brigjen TNI Udiyanto, Komandan Pusdikbangspes Laksma TNI M. Setiadiono Rianto, Komandan Puslat Marsma TNI Tahyodi, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *