Mon. Dec 6th, 2021

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro memiliki cara jitu untuk menggenjot semangat anggotanya. Cara yang ditempuh, adalah dengan memberikan motivasi bekerja sama dengan tim motivator dari Thanks Institute Indonesia pimpinan Dr. Ketut Abid Halimi, S.Pd.I.M.Pd.C.Ht.

Wahyu menyebut kegiatan itu sebagai vitamin hati’ untuk sekitar 800 anggota Polresta Tangerang Polda Banten. Kata Wahyu, kegiatan ia inisiasi agar anggota kembali fresh dan ter-recharge.

“Kami sengaja melaksanakan giat motivasi sebagai media ‘penginjeksian vitamin hati’ kepada seluruh anggota. Agar anggota kami lebih fresh dan ter-recharge, seperti baterai baru yang siap dipakai,” kata Wahyu, Jumat (29/10/2021).

Peraih Rekor Prestasi Indonesia-Dunia (LEPRID) ini meneruskan, kegiatan motivasi berlangsung selama dua hari dengan dibagi menjadi 4 sesi. Setiap sesi, kata Wahyu, diikuti sekitar 150 anggota. Kegiatan yang Aula Parasatwika Gedung Presisi Polresta Tangerang itu
dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Adapun kegiatan tersebut bertajuk ‘Refresh dan Recharge Motivasi Anggota, dalam Rangka Revolusi Mental Berbasis Presisi'”,” terang Wahyu.

Wahyu melanjutkan, dengan kegiatan itu diharapkan bisa mendorong anggota semakin semangat dan termotivasi dalam perwujudan Polri Presisi melalui Sumber Daya Manusia yang unggul.

Wahyu melanjutkan, menjadi polisi memang sebuah pilihan mahal. Lantaran Polisi merupakan pekerjaan publik. Di manapun Polisi berada, akan selalu mendapat dua konsekuensi besar yaitu polisi akan dipuji dan polisi juga akan dicaci.

“Apalagi di era pandemi tugas polisi hampir tanpa jeda. Terus memberi pelayanan maksimal di sepanjang bulan. Namun ada yang publik hampir lupakan bahwa polisi bahan bakunya sama seperti manusia lainnya, daging, jantung, paru-paru, dan kulitnya sama seperti yang lainnya,” papar Wahyu.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *