Fri. Oct 22nd, 2021

Bhabinkamtibmas Desa Sukadiri, Polsek Mauk Polresta Tangerang Bripka Niko F.S melaksanakan pemantau penghitungan surat suara yang akan di distribusikan ke TPS-TPS.

Kapolsek Mauk Polresta Tangerang AKP Rustantiyo menyampaikan, bahwa kegiatan pengamanan dan pemantauan tersebut dilaksanakan untuk mencegah dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, baik sebelum maupun pada saat pelaksanaan pilkades nanti.

“Kita melaksanakan pengamanan untuk memastikan logistik pada pemilihan kepala desa dan juga melakukan koordinasi dengan panitia agar surat suara yang sudah lengkap akan di distribusikan ke TPS-TPS,” ungkapnya.

Lanjut Kapolsek Mauk, bahwasannya semua harus bertanggungjawab dan menjaga keamanan Logistik Pilkades tersebut dan disamping itu kita juga memberikan pengarahan kepada panitia Pilkades serta anggota linmas yang akan melaksanakan pengamanan surat suara pilkades Sukadiri maupun yang lainnya.

“Bahwa untuk masalah pengamanan surat suara dan kotak suara ini harus lebih ditingkatkan sehingga tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan sampai pada saat pelaksanaan maupun selesai penghitungan surat suara menjadi prioritas pengamanan,” jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa Bhabinkamtibmas mempunyai tanggungjawab dan kewajiban untuk menjamin kelancaran dan keamanan dari proses pilkades yang ada di desa binaannya, dan Bhabinkamtibmas harus selalu berkordinasi dengan aparatur pemerintahan Desa serta Panitia Pemilihan Kepala Desa sehingga kegiatan yang berhubungan dengan Pemilihan Kepala Desa ini dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar dan tidak ada kendala yang berarti.

“Kita berharap pilkades aman, lancar dan kondusif,” tutupnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *