Mon. Oct 18th, 2021

Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten mengikuti Kegiatan Sosialisasi Persiapan Pengamanan Pilkades di Aula Rupatama Gedung Presisi Polresta Tangerang, Rabu (6/10/2021). Kegiatan itu juga diikuti secara virtual oleh Polda Banten dan polres jajaran.

Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard M Sinambela dalam arahannya mengatakan, sosialisasi pengamanan juga untuk memastikan pelaksanaan Pilkades sesuai dengan protokol kesehatan.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini, kita harus benar-benar menyiapkan diri terkait keamanan untuk diri sendiri dengan menyiapkan alat pelindung diri
dan kelengkapan Polri. Leonard juga meminta agar jangan sampai ada anggota yang overlaping.

“Yang bukan tugasnya jangan dikerjakan dan kerjakan sesuai prosedurnya,” kata Leonard.

Leonard juga menyampaikan atensi Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro. Yaitu terkait pelaksanaan apel gabungan oleh seluruh instansi terkait yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkades. Usai apel, kata Leonard, pasukan akan digeser ke titik yang sudah ditentukan.

“Setelah kegiatan apel langsung bergeser ke wilayah masing-masing menuju TPS dan harus sudah mengetahui TPS dan mengenal petugas-petugas di TPS,” terang Leonard.

Leonard juga menekankan agar para Kapolsek melakukan apel malam pada hari Sabtu (9/10/2021) atau 1 hari jelang pelaksanaan Pilkades kepada petugas pengamanan. Tidak lupa, Leonard juga berpesan agar seluruh personel mengantisipasi kerawanan dengan patroli ke tiap TPS.

“Hasil dari mapping , rekan-rekan yang ter-ploting di desa-desa rawan agar meningkatkan kewaspadaan di 64 desa dengan 953 TPS,” tandasnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *