Mon. Oct 18th, 2021

Menyikapi perkembangan dan dinamika Kamtibmas akhir-akhir ini anggota Polsek Mauk meningkatkan pengamanan Markas Komando (Mako) Polsek Mauk Polresta Tangerang Pada Sabtu (2/10/2021) Malam.

Beberapa personel bersenjata lengkap dengan rompi anti peluru dan helm baja nampak jaga di pintu masuk maupun keluar Mapolsek. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan gangguan Kamtibmas.

Setiap orang yang masuk akan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu, pengecekan suhu tubuh dan wajib melakukan registrasi yang dtempatkan di depan penjagaan.

Kapolsek Mauk Polresta Tangerang AKP Rustantiyo menjelaskan, proses pengamanan Mako pada dasarnya mengacu pada Protap dan SOP yang berlaku diantaranya menempatkan personel di pintu masuk maupun keluar serta mengawasi setiap pergerakan baik orang ataupun kendaraan yang dinilai mencurigakan.

“Lebih tepatnya pengamanan Mako yang ditingkatkan mengingat jelang Pilkades dan menilik perkembangan situasi akhir-akhir ini,” jelas AKP Rustantiyo.

Pihaknya juga telah menginstruksikan kepada petugas jaga Mako Polsek agar meningkatkan kewaspadaan dan lebih cermat dalam tugas.

Oleh karena itu kesiapsiagaan personil jaga mako ini untuk meminimalisir gangguan keamanan dan serangan dari orang tidak dikenal yang bisa datang kapan saja.

“Kami meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam mengamankan Mako. Kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas, dan tetap menerapkan protokol kesehatan dilingkungan Mako Polsek,” pungkasnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *