Mon. Oct 18th, 2021

Bhabinkamtibmas Polsek Mauk Polresta Tangerang Bripka Niko melaksanakan  kegiatan preventif dan preemtif menjelang pemilihan kepala desa (Pilkades) guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas  di Desa Sukadiri, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Minggu (26/9/2021).

Kapolsek Mauk Polresta Tangerang AKP Rustantiyo mengatakan, giat yang dilakukan bhabinkamtibmas komunikasi jelang pilkades dengan warga masyarakat jangan sampai ada jarak, karena sudah tugasnya Polri untuk melindungi serta melayani masyarakat.

“Bhabinkamtibmas di desa datang dan berdialog dengan warga sebagai bagian dari upaya preventif kami dalam mencegah terjadinya gesekan antar pendukung para calon kepala desa, jangan sampai antar warga terjadi perselisihan hanya karena beda dukungannya,” terang Kapolsek Mauk.

Ia menambahkan, yang paling utama kita harus tetap menjaga kerukunan dan keamanan di desa, ini merupakan tanggungjawab kita bersama untuk itu ciptakan situasi yang aman dan damai menjelang pilkades di desa sukadiri.

“Masyarakat sebagai mitra Kepolisian dalam mewujudkan situasi kamibmas yang kondusif diharapkan dapat mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Kepolisian baik kegiatan preventif dan prefemtif. Dukungan tersebut dapat dilakukan dengan turut serta dalam menjaga situasi kamtibmas dan tidak menjadi bagian dari  penyebab gangguan kamtibmas. Jika mengetahui ada permasalahan atau mengalami kejadian kriminal dilingkungan tempat tinggal untuk melapor ke Makopolsek atau ke Bhabinkamtibmas,” jelasnya.

Diketahui, yang akan melaksanakan pilkades serentak diwilayah hukum Polsek Mauk Polresta Tangerang yaitu, Kecamatan Mauk terdiri dari, desa jatiwaringin, desa kedung dalam, desa mauk barat, desa ketapang, desa tanjung anom, dan desa marga mulya. Kecamatan Kemeri yaitu, desa klebet, dan desa rancalabuh.  Dan Kecamatan Sukadiri dua desa yaitu, desa sukadiri dan desa mekar kondang.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *