Fri. Oct 22nd, 2021

PANONGAN KABUPATEN TANGERANG – Dalam rangka mendukung percepatan program pemerintah dalam akselerasi vaksinasi nasional Covid-19, Polsek Panongan Polres Polresta Tangerang menargetkan 1.000 Orang perharinya, kali ini Vaksin Presisi digelar di Gang Bawel No.06 RT. 009/003 Kp. Ranca Serdang Desa Ranca Iyuh Kec. Panongan Kab. Tangerang, Sabtu (25/09/2021).

AKP. Gesit Febriyatmoko SIK., M.IK (Kapolsek Panongan) menjelaskan, “Kami dari Polsek Panongan bekerja sama dengan Pemerintah Desa Ranca Iyuh dan Puskesmas Panongan sebagai tenaga kesehatannya kembali melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat sekitar yang ada di Desa Ranca Iyuh,” kata AKP Gesit.

“Giat pengamanan yang dipimpin Ipda Ngadiyo (Kanit Patroli) bersama Bripka Bagia selaku Bhabinkamtibmas Desa Ranca Iyuh dibantu instansi terkait berkomitmen untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. Untuk itu, kami tancap gas rutin menggelar kegiatan vaksinasi untuk warga Kabupaten Tangerang khususnya warga Kecamatan Panongan,”

Lanjutnya, “Pelaksanaan vaksinasi dimulai dari pendaftaran yang dilanjut dengan screening / periksa tekanan darah maupun konsultasi kesehatan, kemudian penyuntikan vaksinasi lalu yang terakhir observasi”.

Kapolsek juga mengatakan jika untuk pelaksanaan vaksinasi presisi kali ini ditargetkan sebanyak _+ 1.000 orang perhari menggunakan Vaksin Sinovac dari Biofarma.

Di akhir kegiatan AKP Gesit mengimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendukung program vaksinasi agar tercipta kekebalan kelompok (herd immunity) dan jangan lupa, setelah divaksin tetap patuhi protokol kesehatan,” tandas Kapolsek Panongan.

Kepala Desa Ranca Iyuh mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang digelar di Desannya, ” ia mengucapkan terima kasih Kepada Jajaran Polsek Panongan Polresta Tangerang atas penyelenggaraan Vaksin Presisi, dan berharap giat vaksin ini dapat terus berlanjut.” Tandasnya

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *