Fri. Oct 22nd, 2021

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro kembali melaksanakan Salat Jumat Keliling (Jumling), (24/9/2021). Kali ini, Wahyu melaksanakan Jumling di Masjid Lamatul Jannan, Kampung Peusar, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Pada kegiatan itu, Wahyu didampingi Kabag Ops Kompol Rudi Supriadi, Kasat Lantas Kompol Roby Heri Saputra, Kasie Propam AKP Yono Taryono, Kapolsek Cikupa AKP Indra Feradinata, Wakapolsek Cikupa AKP Bambang Sutrisno, dan Wakasat Binmas Iptu Edi Wahyudi.

Turut hadir pada kegiatan itu, Ketua MUI Kecamatan Cikupa KH. Yayan Mulyana dan Tokoh masyarakat Kecamatan Cikupa H. Cecep Miharja. Salat Jumat dipimpin imam sekaligus Khotib Ustaz Hilman. Pelaksanaan Salat Jumat menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah untuk Covid-19, kita sudah di level 3. Dan kita berharap terus agar sinergi kita semuanya masuk ke level 2. Untuk bisa masuk kelevel dua perlu sinergi dibantu tokoh agama dan tokoh masyarakat,” kata Wahyu saat memberikan sambutan.

Wahyu juga mengingatkan, agar masyarakat selalu meningkat disiplin melaksanakan protokol. Lanjut Wahyu, masyarakat harus tetap tertib 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar rumah apabila tidak ada kepentingan mendesak.

“Agar protokol kesehatan 5M ini tetap ditingkatkan dan kami minta dukungan ke masyarakat untuk membantu tetap disiplin prokes,” tutur Wahyu.

Wahyu juga mengajak masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi. Kata Wahyu, vaksinasi dibuat dengan target 3 ribu orang per hari yang divaksin. Semua elemen, kata Wahyu, mulai dari Pemkab Tangerang, Polresta Tangerang, Kodim 0510 Tigaraksa, dan tentu para tenaga kesehatan terus bersinergi untuk mewujudkan target itu.

“Oleh karenanya, kepada para kepala desa, para ketua RT dan RW, tolong datakan masyarakat yang belum divaksin. Sebab tujuan vaksin adalah agar masyarakat memiliki kekebalan tubuh sehingga membentuk herd immunity,” pungkasnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *