Mon. Oct 18th, 2021

Berikan pelayanan pengamanan Vaksinasi Covid-19 (Dosis 1 Vaksin Pfizer dan Dosis 2 Vaksin Sinovac), Personel Polsek Panongan Polresta Tangerang Aiptu Joko Sutomo (Kanit Binmas) bersama Aipda Robiana (Anggota Binmas) melaksanakan monitoring kegiatan Vaksin yang berlokasi di Aula Kecamatan Panongan, Kamis (23/09/2021)

Aiptu Joko menjelaskan mekanisme pemberian Vaksin. “Sebelum dilakukan penyuntikan Vaksin, para peserta dilakukan screening atau cek kesehatan yang meliputi cek suhu badan, tensi darah dan pemeriksaan riwayat kesehatan yang dilakukan oleh 15 orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Panongan yang dipimpin Drg. Farah Sieger (Kapuskesmas Panongan) sedangkan target/ kuota dalam Vaksinasi tersebut sebanyak 500 orang dengan pengadaan vaksin dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang. Ujar Aiptu Joko

Pada kesempatan tersebut disela-sela kegiatan Kapolsek Panongan, AKP Gesit Febriyatmoko mengatakan bahwa “Tiga Pilar Kecamatan Panongan berupaya maksimal dengan gencar melaksanakan Vaksin baik pemberian dosis 1 maupun dosis ke 2, hal ini sebagai upaya kami untuk mempercepat realisasi Program Pemerintah yaitu vaksinasi kepada warga masyarakat Kecamatan Panongan dalam rangka memberi kekebalan tubuh ( herd immunity).” Terang AKP Gesit.

“Ibu Fitri Warga Desa Panongan, salah seorang yang mengantri untuk divaksin mengatakan pihaknya sangat terbantu dan berterimakasih dengan diadakan Program vaksin massal yang digelar di Kecamatan Panongan, jika semakin banyak masyarakat yang mau divaksin semakin cepat pula pula pandemik Covid-19 ini berakhir.” Ujarnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *