Mon. Oct 18th, 2021

Program vaksinasi Covid-19 masih terus secara massiv dilaksanakan, hal ini dilakukan mengingat vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu langkah strategi yang dilakukan oleh Pemerintah  dalam rangka menekan, penularan pandemi Covid-19.

Manfaat vaksin yang paling mendasar adalah sebagai upaya mencegah penyakit menular.
Hal ini karena vaksin dapat memberikan tubuh kita pertahanan dan perlindungan dari berbagai penyakit infeksi yang berbahaya.

Kegiatan vaksinasi presisi Polsek Mauk Polresta Tangerang di pimpin Kanit Propam Aipda Johana yang berlangsung di Desa Rawa Kidang, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Kamis (23/9/2021).

Kapolsek Mauk Polresta Tangerang AKP Rustantiyo mengatakan, bahwa giat vaksinasi dalam rangka mewujudkan keamanan dan kelancaran serta percepatan pelaksanaan kegiatan penyuntikan vaksinasi kepada warga masyarakat.

Kemudian warga yang datang terlebih dahulu melakukan pendaptaran pada tempat yang telah disediakan petugas,  kemudian sekrening guna mengetahui kondisi kesehatan yang akan divaksinasi   dan dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin.

“Dengan pemberian vaksinasi  tersebut, diharapkan tubuh manusia mampu menciptakan suatu kekebalan tubuh yang spesifik untuk melawan Covid-19, atau penyakit menular,” ujar Kapolsek.

Melalui program percepatan vaksinasi, dengan petugas tim medis warga antusias datang megikuti vaksinasi, anggota Polsek Mauk tetap mengimbau warga baik yang sudah maupun belum menerima vaksin untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker menjaga jarak dan mencuci tangan.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *