Mon. Oct 18th, 2021

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kuta Baru Polsek Pasarkemis Polresta Tangerang Polda Banten Bripka Indra Supriyatna terus melakukan upaya sambang warga binaan dan dialogis secara door to door dalam upaya menjaga situasi kamtibmas selalu kondusif dan aman serta untuk mengetahui situasi dan kondisi terkini yang ada di Wilayah binaannya.

Sekaligus sebagai sarana silaturahmi dengan berbagai elemen yang ada di Masyarakat. Bhabinkamtibmas Kelurahan Kuta Baru Polsek Pasarkemis Polresta Tangerang Bripka Indra Suoriyatna terus melakukan upaya sambang warga binaan dan dialogis guna memberikan imbauan-imbauan kamtibmas, dan pada saat itu bertemu dengan Bapak Triyono warga perumahan Pondok permai Kelurahan Kuta Baru, Kecamatan Pasarkemis Kabupaten Tangerang (18/09/2021).

Kegiatan sambang warga binaan dan dialogis tersebut sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menggali informasi – informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Selain itu kita juga bisa secara langsung menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas, seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkunganya masing-masing,” kata Pak Bhabin Kelurahan Kuta Baru. Bripka Indra

Berharap warga binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak kriminalitas di lingkunganya, kegiatan sambang warga dan dialogis yang dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat terutama warga binaan.

“Disamping itu juga Indra mengajak warganya untuk berperan aktif menjaga keamanan lingkungan, selalu komunikasi, kordinasi, bila memarkir sepeda motor gunakan kunci pengaman dengan begitu menghambat para pelaku kejahatan.

“Seperti kita ketahui bahwa pelaku tindak pidana beraksinya adalah mencari kesempatan atau peluang. Maka dari itu kita hilangkan peluang mereka berbuat kejahatan dengan manjaga lingkungan seperti ini. Waspadai gerak gerik orang asing yang masuk lingkungan, dan jangan lupa kita amankan rumah kita masing-masing dengan tidak lupa memasukan kendaraan didalam garasi dan mengunci rumah serta pagar. Jadilah Polisi Bagi Diri Sendiri.” pungkasnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *