Mon. Oct 18th, 2021

Polsek Cisoka Polresta Tangerang Polda Banten menyalurkan bantuan untuk Mak Mirah (75), warga Kampung Jati, Desa Selapanjang, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Kamis (16/9/2021).

Bantuan berupa uang tunai dan bahan makanan pokok itu diserahkan langsung Kapolsek Cisoka AKP Nur Rokhman Triamtono didampingi Kanit Binmas Iptu Rawi dan Penjabat Sementara Kepala Desa Selapanjang Enoh.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangkan, pemberian bantuan untuk Mak Mirah merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat khususnya masyarakat yang membutuhkan. Wahyu berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan dapat turut membantu meringankan beban masyarakat.

“Semoga bermanfaat dan semoga Mak Mirah senantiasa diberi kesehatan,” kata Wahyu.

Wahyu melanjutkan, di masa pandemi Covid-19, terdapat beberapa masyarakat yang memerlukan bantuan sosial baik itu bantuan sembako ataupun obat-obatan. Oleh karena itu, kata Wahyu, pemerintah akan terus hadir melakukan berbagai upaya untuk membantu masyarakat.

Wahyu juga mengajak semua elemen masyarakat untuk meningkatkan rasa saling peduli dengan sesama. Kata Wahyu, masyarakat harus terus meningkatkan budaya gotong-royong dan saling membantu.

“Selain upaya-upaya dari pemerintah termasuk TNI-Polri dalam membantu masyarakat, juga tentu kami ajak masyarakat untuk saling meningkatkan misi kepekaan sosial,” terangnya.

Pada kegiatan itu, kepada masyarakat juga terus disampaikan imbauan untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Masyarakat, kata Wahyu, harus tetap tertib 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Serta agar masyarakat mengikuti program vaksinasi untuk memiliki kekebalan tubuh sehingga membentuk herd immunity,” tandasnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *