Mon. Oct 18th, 2021

Kanit Intelkam Polsek Pasarkemis Polresta Tangerang Polda Banten Iptu Rohyadi pimpin Apel pagi di halaman mapolsek Pasarkemis dan dilanjutkan Apel Serah terima tugas jaga Polsek Pasarkemis yang dilaksanakan setiap hari pada saat ada pergantian tugas jaga.

Pagi ini Rabu 15 September 2021, pukul 08.30 Wib di halaman Mapolsek Pasarkemis telah di laksanakan apel pagi yang dilanjutkan dengan serah terima tugas jaga dari Petugas jaga lama kepada Petugas jaga baru.

Makna apel pagi dan serah terima tugas jaga untuk mendisiplinkan personil Polri, tiap kehadiran di absen oleh petugas Provost Aiptu M. Arifin, SH, Dalam apel pimpinan mengevaluasi kinerja unit unit, memotivasi menggugah semangat dan menimbulkan kebanggaan dalam mengabdi sebagai personil Polri Polresta Tangerang khususnya Polsek Pasarkemis yang padat kegiatan.

Dalam arahannya Kanit Intel menysmpaikan beberapa tugas yang harus menjadi perhatian dan segera dilaksanakan seperti kejahatan ekonomi, Narkoba dan ops tempat-tempat hiburan yang ada di Wilayah Hukum Polsek Pasarkemis, pemantauan dan pengamanan Vaksinasi serta memberikan himbauan-himbauan tentang Prokes dan setiap kegiatan difoto didokumentasikan biar kerjanya kelihatan.

Setelah apel pagi selesai dilanjutkan dengan serah terima jaga, Dalam serah terima tersebut dari Petugas jaga lama dipimpin oleh Kaspk Aiptu Aiptu Mudkadiol sedangkan Petugas Jaga Baru di pimpin oleh Ka Spk Ipda Udaya dan serah terima di pimpin oleh Pawas Iptu Rohyadi.

Dalam apel serah terima ini anggota membentuk barisan saling berhadapan dengan petugas jaga baru dan lama. Seluruh piket dari tiap tiap unit mengikuti jalannya prosesi ini, adapun fungsi dari apel serah terima tugas adalah, pelimpahan tanggung jawab anggota dinas dengan anggota yang lepas dinas.

Disamping itu piket lama akan menyampaikan kepada petugas baru, berapa jumlah dan kondisi tahanan, barang inventaris, maupun menyampaikan kejadian kejadian dan perkara yang ditangani oleh petugas jaga lama.

Setelah apel serah terima Ka SPK lama dan baru melakukan pengecekan terhadap tahanan untuk mengetahui jumlah dan kondisinya tetap terjaga kesehatannya. Adapun personil lainnya kembali kepada kesibukan dan tugas pokoknya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *