Mon. Dec 6th, 2021

Mendukung percepatan program pemerintah dalam rangka akselerasi Vaksinasi Nasional Covid-19, Polsek Panongan Polresta Tangerang kembali gelar vaksinasi Presisi yang digelar di Mako Polsek Panongan, Selasa (14/09).

AKP. Gesit Febriyatmoko SIK., M.IK (Kapolsek Panongan) menjelaskan tentang vaksinasi presisi yang dilaksanakan oleh Polsek Panongan Polresta Tangerang.

“Ya, hari ini kami dari Polsek Panongan bekerja sama dengan relawan tenaga kesehatan kembali melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat sekitar yang ada di Kecamatan Panongan,” kata AKP Gesit.

Kapolsek Panongan berharap kegiatan vaksinasi ini dapat membentuk herd Immunity / kekebalan komunal di masa pandemi agar aktivitas warga bisa  kembali normal dan pandemi segera berakhir.

“Polres Panongan bersama relawan berkomitmen untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. Untuk itu, kami secara terus menerus menggelar kegiatan vaksinasi yang dilakukan diWilayah Kecamatan Panongan,” harap AKP Gesit

Lanjutnya, “Pelaksanaan vaksinasi dimulai dari pendaftaran yang dilanjut dengan screening, kemudian vaksinasi lalu observasi”.

Kapolsek juga mengatakan jika untuk pelaksanaan vaksinasi presisi kali ini ada sekitar _+ 500 orang warga Kecamatan Panongan yang berhasil di Vaksin menggunakan Vaksin Sinovac dari Biofarma

“Untuk hari ini, ada 500 orang yang melakukan vaksin di Polsek Panongan,” ucap AKP Gesit.

Terakhir ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung program vaksinasi.

“Saya berharap agar masyarakat melaksanakan vaksinasi agar tercipta kekebalan kelompok (herd immunity), dengan masyarakat yang sehat maka perekonomian segera bisa kita atasi dan proses pemulihan ekonomi nasional bisa kita lakukan. Dan jangan lupa, setelah divaksin tetap patuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tandas Kapolsek Panongan.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *