Tue. Sep 28th, 2021

Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan Analisa dan Evaluasi (Anev) Pengukuran Kinerja dan Anggaran di Aula Rupatama, Gedung Presisi Polresta Tangerang Polda Banten, Selasa (14/9/2021).

Anev dipimpin Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard M Sinambela. Juga dihadiri Kepala Bagian Perencanaan Polresta Tangerang Kompol Ernawati. Selain itu, kegiatan juga dihadiri Kaurmintu, Paurmin, Kasubsimin, dan Kasium polsek jajaran Polresta Tangerang.

“Kegiatan anev pengukuran kinerja dan anggaran sampai dengan bulan Agustus tahun 2021 dilaksanakan untuk mengetahui penyerapan anggaran masing-masing satuan fungsi,” kata Leonard.

Pengukuran itu, kata Leonard, juga untuk memastikan serapan sudah sesuai dengan target. Selain itu, juga untuk mengevaluasi kendala dan hambatan dalam penyerapan anggaran. Leonard menambahkan, Anev Pengukuran Kinerja dan Anggaran dilaksanakan sebagai tindak lanjut atensi Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Dikatakan Wahyu, penyerapan anggaran menjadi poin penting sebagai tolok keberhasilan realisasi perencanaan. Sehingga dengan demikian, rencana yang disusun benar-benar tepat guna, tepat waktu, dan tepat sasaran.

“Serapan anggaran merupakan hal penting. Tentu bukan sekadar terserap, tapi harus sesuai dengan target,” tandasnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *