Tue. Sep 28th, 2021

Vaksinasi kembali digelar sebagai upaya menciptakan herd immunity di tengah masyarakat Kabupaten Tangerang, khususnya untuk para santri. Kegiatan dengan mengusung nama Vaksinasi Merdeka dengan tema ‘Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah Sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden RI’ digelar di Pondok Pesantren Harokatul Yamanie Kampung Jati Lio RT 003/004, Desa Buaran Jati, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang Pada Selasa (7/9/2021).

Vaksinasi yang digelar di seluruh Indonesia tersebut secara serentak dipantau langsung oleh Presiden RI Joko Widodo melalui virtual. Kapolsek Mauk, Koramil 09/Mauk berserta Camat Sukadiri hadir secara virtual.

Kapolsek Mauk Polres Kota Tangerang AKP Rustantiyo mengatakan, kegiatan kali ini targetnya para santri, vaksin sinovak sebanyak 500 dosis. Dan di bantu oleh tenaga medis dari Dokkes Polresta Tangerang sebanyak 7 Orang dan dari Puskesmas Sukadiri 10 Orang.

“Dalam kegiatan vaksin sinovak ini sebanyak 500 dosis untuk para santri dan di bantu tenaga medis dari Dokkes Polresta Tangerang dan Puskesmas Sukadiri,” ujarnya.

Kapolsek Mauk menjelaskan, sebelum di vaksin terlebih dahulu pemeriksaan seperti, pendaftaran, pemeriksaan tensi, Format Skrining, Vaksinasi, pencatatan dan Observasi. 

Ia juga menghimbau untuk masyarakat yang mendapatkan suntikan vaksin, selalu mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 6M.

“Dengan harapan semoga warga lebih sadar kembali untuk bisa melaksanakan vaksin maka vaksin ini penting untuk kekebalan tubuh kita,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Mauk AKP Rustantiyo peduli terhadap sesama dengan memberikan beras kepada pimpinan Ponpes Harakatul Yamanie, santri dan warga yang sudah di vaksin.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *