Sat. Sep 25th, 2021

PANONGAN | TD — Sebanyak 1.500 warga berhasil disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama dalam program vaksin presisi Polri Polsek Panongan, Polresta Tangerang, Senin (6/9/2021).

Kegiatan yang digelar di Eco Plaza Citra Raya, Kecamatan Panongan ini adalah hasil kolaborasi antara Polsek Panongan, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang yang juga didukung oleh tenaga kesehatan dari Ciputra Hospital.

Kapolsek Panongan Ajun Komisaris Polisi (AKP) Kresna Ajie Perkasa sangat bersyukur karena jumlah warga Panongan dan sekitarnya yang telah divaksin Sinovac terus bertambah.

“Kami dari Polri memang terus gencar membantu pemerintah dalam program vaksinisasi ini di Kabupaten Tangerang, khususnya di Kecamatan Panongan,” ungkap AKP Kresna kepada wartawan.

Target 2 hingga 2,5 juta warga Kabupaten Tangerang sudah divaksin, lanjutnya, menjadi perhatian khusus Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro. Sehingga, seluruh jajarannya bergerak untuk mencapai target tersebut.

“Tentunya kami bahu membahu bersama dengan Muspika Kecamatan Panongan menyosialisasikan program tersebut, hasilnya masyarakat sangat antusiasi mengikuti vaksinisasi ini,” tambahnya.

AKP Kresna juga mengucapkan terima kasih kepada pelaku usaha di Panongan yang juga turut aktif dalam program vaksinisasi Covid-19 presisi, dalam kegiatan itu yakni pengelola pusat perbelanjaan Eco Plaza Citra Raya dan Ciputra Hospital.

“Tentunya kolaborasi yang baik ini akan semakin kami tingkatkan, karena vaksinisasi ini menjadi kebutuhan semua pihak. Sehingga kita harus saling bersinergi,” katanya.

Santi, salah satu warga yang divaksin mengatakan sangat terbantu oleh program vaksinisasi presisi Polri tersebut.

“Saya seorang pekerja, vaksin Covid-19 ini menjadi salah satu prasyarat untuk bisa beraktivitas. Sehingga, saya sangat terbantu dengan adanya program ini,” ungkapnya.

Wanita yang bekerja sebagai pramuniaga di salah satu restoran itu berharap, setelah sebagian besar masyarakat telah divaksin, roda perekonomian kembali pulih. Sehingga, mereka yang bekerja di sektor jasa dan perdagangan, akan kembali beraktivitas normal.

“Sekarang kita sudah PPKM level 3, semoga terus turun, hingga level 1. Sehingga aktivitas semakin bisa berjalan normal. Namun, tentunya kita harus selalu taat Prokes dan terus menjaga kesehatan,” katanya.

Ia juga mengaku mendapatkan pelayanan yang baik dalam kegiatan vaksinisasi itu. “Alhamdulilah, pelayanannya baik, peserta juga tertib karena petugas dari kepolisian juga aktif memberikan himbauan,” pungkasnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *