Tue. Sep 28th, 2021

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mendampingi Wakapolda Banten Brigjen Drs. Ery Nursatari, MH, dalam kegiatan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi Merdeka yang digelar di Pondok Pesantren Modern Riyadhul Janah, Kampung, Desa Kemuning, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang (7/9/2021).

Pada kegiatan itu, turut hadir pejabat utama Polda Banten, pejabat utama Polresta Tangerang, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun Siregar, Pimpinan Ponpes Riyadhul Janah Aan Angsori

“Vaksinasi ini untuk semua masyarakat Provinsi Banten yang berusia 12 tahun ke atas wajib vaksin,” kata Ery.

Ery mengapresiasi animo masyarakat dalam hal ini santri dan santriwati serta masyarakat yang begitu antusias mengikuti program vaksinasi. Ditambahkan Ery, pelaksanaan Vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan di Pondok Pesantren digelar secara serentak.

“Hari ini kita menggelar vaksinasi merdeka di tempat ibadah dan pondok pesantren secara serentak di seluruh Indonesia, dan akan dipantau langsung oleh Bapak Presiden dari Ponpes Gontor, Ponorogo,” terang Ery.

Di tempat yang sama, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangkan, vaksinasi yang dilaksanakan merupakan vaksin dosis pertama dengan target peserta sebanyak 500 orang. Wahyu menambahkan, pelaksanaan vaksinasi di wilayah hukum Polresta Tangerang dilaksanakan di 2 titik yaitu di Ponpes Riyadhul Janah, Kresek dan Ponpes Haroukatul Yamani, Kecamatan Sukadiri.

“Pelaksanaan vaksinasi merdeka di Pondok Pesantren Riyadhul Janah ini atas kerjasama Polri dengan Staf Khusus Kepresidenan, pondok pesantren, dan rumah ibadah,” ujarnya.

Wahyu melanjutkan, vaksinasi merupakan instrumen yang sangat dibutuhkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk kalangan pelajar, termasuk santri, vaksinasi merupakan hal yang dibutuhkan agar dapat kembali melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

“Vaksinasi massal Merdeka ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia,”ujarnya

Sementara itu Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang untuk mendukung program vaksinasi. Menurutnya, vaksinasi diharapkan dapat membuat masyarakat memiliki kekebalan tubuh sehingga membentuk herd immunity atau kekebalan kolektif.

“Mari kita dukung program vaksinasi, agar dapat menumbuhkan kekebalan pada tubuh sehingga dapat mencegah penularan Covid-19,” tandasnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *