Tue. Sep 28th, 2021

KRONJO – Polsek Kronjo Polresta Tangerang bersama UPT Puskesmas Kronjo kembali menggelar vaksinasi massal Covid-19 kepada masyarakat di wilayah itu, Senin (6/9/2021).

Vaksinasi massal hari ini digelar di SMA 9 Kab. Tangerang. Adapun vaksinasi ini telah berlangsung sejak Sabtu kemarin di lokasi yang sama.

Kepala UPT Puskesmas Kronjo dr. Udin Suprayogi mengungkapkan, target masyarakat yang akan divaksin pada dua hari ini ada 1.000 orang.

Target masyarakat yang akan divaksin hari ini ada sekitar 500 dan kemarin ada sekitar 500 orang.

“Vaksinasi massal masyarakat ini, selain mengejar angka kesehatan masyarakat dengan vaksinasi covid-19,” katanya dalam keterangan resmi, Senin.

“Langkah ini juga menjadi persiapan Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity,” sambung Udin.

Dari total 1.000 target itu, sebanyak 780 masyarakat di antaranya adalah manula dan pra manula dari Desa se-Kecamatan Kronjo Kab. Tangerang.

Mereka akan divaksinasi dengan menggunakan vaksin Sinovac. Per 6 September 2021, imbuh Udin, ada 780 orang di Kecamatan Kronjo telah divaksin dosis satu.

Dari jumlah itu, sekitar 260 di antaranya telah menerima vaksin dosis dua. Khusus kategori manula, sudah ada 240 orang yang menerima dosis satu dan 250 orang di antaranya telah disuntik dosis dua.

“Saat ini, capaian vaksinasi kategori manula diangka 60 persen dari target sasaran 1.000 manula. Semoga, dengan menggelar vaksinasi massal seperti ini, target kategori manula bisa segera tercapai,” papar Udin.

(Tp/Bd/Hms).

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *