Tue. Sep 28th, 2021

Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada keluarga penerima manfaat (KPM), pada penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) di Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Anom Brigadir Khoirul Rijal melakukan langsung pengamanan dan pendampingan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) Tahun 2021 tahap 6,7 dan 8 kepada 117 kepala keluarga (KK) dengan nominal 900 ribu rupiah untuk tiga bulan sekaligus pada Sabtu (4/9/2021).

Kapolsek Mauk Polresta Tangerang AKP Rustantiyo menjelaskan, keberadaan anggota Polsek Mauk (Bhabinkamtibmas) dilokasi penyaluran BLT Dana Desa untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama penyaluran berlangsung.

“Keberadaan kami disini adalah untuk memastikan dalam pembagian berjalan dengan lancar dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga Desa Tanjung Anom saat menerima bantuan langsung,” ungkapnya.

Dalam pembagian BLT DD ini dengan sistem antrian dan nanti di panggil menggunakan pengeras suara oleh petugas, sehingga tidak membuat kerumunan masa karena situasi  pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Ini sesuai dengan protokol kesehatan yaitu jaga jarak, tidak berkerumun dan warga harus memakai masker serta mencuci tangan sebelum masuk aula Kantor Desa Tanjung Anom, hal ini di lakukan untuk disiplin prokes,” ujarnya.

Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Anom Brigadir Khoirul Rijal menambahkan, selama penyaluran bantuan sampai dengan selesai situasi aman dan kondusif.

“Alhamdulillah kegiatan penyaluran BLT DD tidak ada hambatan, berjalan dengan tertib, aman dan kondusif,” tutupnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *