Sat. Sep 25th, 2021

Pasarkemis | Jajaran Polsek Pasarkemis Polresta Tangerang Polda Banten laksanakan pemantauan dan pengamanan kegiatan vaksinasi di Aula Balai RW 09, Pondok Sejahtera, Kelurahan Kutabaru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Jumat (3/9/2021).

Kapolsek Pasar Kemis Kompol Rifky Seftirian Yusuf, Menjelaskan kegiatan vaksinasi kali ini menurunkan 30 tenaga medis dari Dokes Polresta Tangerang 10 orang dan dari Puskesmas Kutabumi 20 orang,” kata Kapolsek

Pemantauan dan pengamanan itu dilaksanakan merupakan pelaksanaan atensi Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro. Tujuannya, memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar, tertib, dan sesuai dengan protokol kesehatan.

Lanjut, target peserta vaksinasi sebanyak 1.000 orang. Para pendaftar, kata dia, terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan guna memastikan kelayakan menerima vaksin. Usai pemeriksaan medis, peserta yang layak diberi suntikan vaksin.

“Mudah-mudahan masyarakat kebal terhadap virus sehingga dapat menurunkan angka positif Covid-19,” ujarnya.

Meski demikian, ia mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan tertib 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar rumah apabila tidak ada kepentingan mendesak.

“Juga agar masyarakat mengikuti program vaksinasi sebagai bagian dari upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *