Tue. Sep 28th, 2021

Mauk – Jajaran unit reskrim polsek mauk lakukan operasi cipta kondisi guna antisipasi ada nya gang motor serta tindak kejahatan 3C ( Curat, Curas, Curanmor ) di jalan Raya mauk-Tangerang, Ds.Kosambi, Kec.Sukadiri, kabupaten tangerang, Minggu (29/8/2021) dini hari.

Kegiatan operasi cipkon ( cipta kondisi ) tersebut di pimpin oleh Kanit Reskrim polsek mauk Iptu Inyoman Nariana dan di Perkuat oleh 6 Personil.

Sebelum melaksanakan operasi cipta kondisi terlebih dahulu Kanit Reskrim polsek mauk Iptu Inyoman Nariana memberikan arahan tentang cara bertindak dan sasaran pada saat operasi cipta kondisi.

Adapun sasaran dari operasi cipta kondisi ini yaitu kelompok pengguna kendaraan roda 2 yg di curigai pok Gang Motor yang membawa senjata tajam ( sajam ) , Senjata Api ( senpi ) dan atau barang yang berbahaya lain nya yang di khawatirkan dapat menggangu kamtibmas di wilayah hukum polsek mauk.

” Di laksanakan nya kegiatan operasi cipta kondisi ini karena kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin kepolisian dengan tujuan mencegah terjadinya aksi tawuran antar kelompok pemuda da pengguna kendaraan roda 2 yg di curigai pok Gang Motor yang di khawatirkan dapat mengganggu Kamtibmas serta meresahkan masyarakat” ujar iptu Inyoman Nariana.

“Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah dan mempersempit ruang terjadinya tindak kejahatan 3C ( Curat, Curas, Curanmor ) serta tindak pidana lain nya di wilayah hukum polsek mauk” tutup nya.

Pada saat melakukan patroli cipkon anggota memenukan ada beberapa kelompok anak muda yang sedang nongkrong di pinggir jalan, kemudian anggota melakukan pemeriksaan terhadap kelompok pemuda tersebut namun tidak di temukan nya barang-barang berbahaya seperti sajam ( senjata tajam ) dan senpi (senjata api ) maupun barang berbahaya lain nya.

Kemudian anggota menghimbau kepada kelompok pemuda tersebut untuk pulang ke rumah masing-masing dan membubarkan diri karena selain di khawatirkan dapat memicu perkelahian atau tawuran antar kelompok juga Salah satu upaya kepolisian untuk memutus penyebaran covid 19 karena saat ini masih diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

“Kegiatan operasi cipta kondisi ini akan terus di laksanakan dan tingkatkan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya yang berada di wilayah hukum mauk dan umum nya wilayah hukum polres kota Tangerang”. Pungkas Inyoman. ( Humas Polsek Mauk )

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *