Tue. Sep 28th, 2021

Wakil Kepala Badan Intelejen dan Keamanan Mabes Polri Irjen Pol Suntana meninjau kegiatan vaksinasi untuk buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) di Gedung Presisi Polresta Tangerang Polda Banten, Jumat (27/8/2021).

Suntana didampingi Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard M Sinambela, pejabat utama Polresta Tangerang, Presiden FSPMI Riden Hatam Aziz, dan Ketua KC FSPMI Kabupaten Tangerang Ahmad Jumali.

“Sasaran target vaksinasi sebanyak 650 orang terdiri dari buruh yang tergabung dalam FSPMI Tangerang Raya dan masyarakat sekitar,” kata Wahyu.

Asal vaksin yang digunakan dari Polda Banten yaitu jenis vaksin Sinovac. Untuk kegiatan itu, diterjunkan 12 tenaga medis dari Dokes Polresta Tangerang.

Dari hasil pendataan, tercatat peserta yang hadir sebanyak 658 orang. Kemudian setelah dilaksanakan serangkaian pemeriksaan kesehatan, yang bisa menerima suntikan vaksin sebanyak 618 orang. Sedangkan 40 orang lainnya harus menunda vaksin karena hipertensi, asma, alergi obat, dan post Covid-19.

“Semoga dengan pelaksanaan vaksinasi massal, dapat membuat masyarakat memiliki kekebalan tubuh sehingga membentuk herd immunity,” terang Wahyu.

Meski sudah divaksin, baik buruh ataupun masyarakat tetap diimbau untuk selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Masyarakat harus tertib 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar rumah apabila tidak ada kepentingan mendesak.

“Dan mengikuti program vaksinasi serta mematuhi peraturan PPKM yang ditetapkan pemerintah,” tandasnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *