Sat. Sep 25th, 2021

Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard M Sinambela memimpin Kegiatan Apel Pagi yang dilaksanakan di Lapangan Apel Gedung Presisi Polresta Tangerang Polda Banten, Selasa (24/8/2021).

Dalam amanatnya, Leonard menekankan 4 arahan yang merupakan atensi Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro yang mesti dipedomani anggota Polresta Tangerang dan polsek jajaran. Empat hal itu ialah siap siaga, kebersihan kerapian, atensi jaga ketahanan, dan disiplin kerja.

“Siap siaga meliputi tiap-tiap anggota piket fungsi selalu mengevaluasi kinerja terkait sistem pengamanan Mako, perketat prokes terhadap orang yang memasuki mako, dan atensi terhadap aksi terorisme,” kata Leonard.

Kemudian kebersihan kerapian yaitu kebersihan mako agar setiap saat dijaga. Selain itu, juga kebersihan dan kerapian ruangan satuan kerja masing-masing agar ditingkatkan terutama satuan kerja terkait pelayanan masyarakat.

“Performa anggota agar dijaga kerapiannya, terutama terkait gampol agar diperhatikan dan dipedomani sesuai perkap,” terangnya.

Kemudian atensi jaga tahanan yaitu anggota piket jaga tahanan agar selalu waspada dalam melaksanakan piket jaga tahanan. Leonard menekankan agar anggota tidak berpakaian kaus dan sandal pada saat piket jaga tahanan.

Sedangkan disiplin kerja adalah penekanan terhadap Propam agar selalu mengawasi kedisiplinan anggota dan tidak ada alasan untuk terlambat apel.

“Agar seluruh anggota Polresta Tangerang selalu disiplin dalam melaksanakan tugas,” tambahnya.

Leonard juga memberi penekanan terhadap anggota yang belum melaksanakan vaksinasi. Ia meminta anggota yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera melaksanakan. Selain itu, disampaikan juga bahwa tidak ada jaminan bagi anggota yang sudah divaksin tidak akan terpapar Covid-19.

“Maka dari itu anggota agar selalu menerapkan protokol kesehatan dan selalu menjaga kesehatan,” tandasnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *