Sat. Sep 25th, 2021

Polsek Mauk Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan kegiatan pengawalan dan pengamanan pelaksanaan vaksinasi massal di 3 titik lokasi kegiatan, Jumat (13/8/2021).

Ketiga titik itu adalah di Puskesmas Mauk dengan jumlah peserta vaksinasi sebanyak 250 orang warga. Namun setelah dilakukan pemeriksaan medis, hanya 204 orang yang bisa menjalani vaksinasi. Titik lokasi kegiatan yang kedua di Puskesmas Sukadiri dengan jumlah peserta vaksinasi sebanyak 170 orang.

“Dan yang ketiga di Puskesmas Kemiri dengan jumlah peserta vaksinasi sebanyak 50 orang,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Kata Wahyu, vaksin yang diberikan adalah dosis pertama. Kata Wahyu, kegiatan berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Peserta vaksinasi juga terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan.

“Setelah secara medis dinyatakan layak, maka masyarakat akan menerima suntikan vaksin,” terangnya.

Wahyu berharap, dengan vaksinasi masyarakat memiliki kekebalan tubuh. Dengan demikian, akan dapat membentuk herd immunity atau kekebalan bersama. Kemudian dengan begitu, diharapkan masyarakat dapat terhindar dari potensi terpapar Covid-19.

“Mudah-mudahan kegiatan vaksinasi juga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandas Wahyu.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *