Sat. Sep 25th, 2021

Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten bersama Puskesmas Balaraja menyelenggarakan kegiatan Sosialiasi 3T (testing, tracking, treatment) di Mapolsek Balaraja, Selasa (10/8/2021).

Pada kegiatan itu, anggota yang bertugas pada fungsi Bhabinkamtibmas juga kepada anggota Babinsa diberikan sosialisasi mengenai standar operasional prosedur (SOP) pelaksanaan 3T.

“Anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga diberikan sosialisasi metode pengisian aplikasi SILACAK,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Kata Wahyu, sosialisasi 3T dan apliaksi SILACAK dilaksanakan guna mendukung tugas dalam melakukan testing, tracking, treatment pasien terkonfirmasi Covid-19. Kata Wahyu, aplikasi SILACAK bertujuan untuk mencari dan memantau kontak erat dari kasus yang konfirmasi Covid-19 pada wilayah binaan para Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Sehingga, memudahkan untuk menemukan data terkonfirmasi dengan cepat, akurat, dan cepat sehingga dapat segera melakukan tindakan penanganan,” terangnya.

Dikatakannya, adanya perangkat pendukung untuk pelacakan menggunakan aplikasi SILACAK dapat membantu memudahkan petugas Puskesmas dalam memantau orang yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi Covid-19.

Meski demikian, Wahyu menegaskan, membangun kerjasama dan koordinasi juga merupakan hal yang penting. Agar upaya 3T dapat berjalan dengan optimal.

“Sehingga kasus konfirmasi secepat mungkin dapat ditindaklanjuti untuk mencegah penyebaran kasus Covid-19,” tukasnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *