Tue. Sep 28th, 2021

Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan kegiatan pengawalan dan pengamanan pelaksanaan vaksinasi massal yang diselenggarakan dalam rangka HUT ke-40 Ciputra Group yang dilaksanakan di Sport Club, Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Selasa (10/8/2021).

Vaksinasi yang diberikan merupakan vaksin dosis pertama. Dengan vaksinasi, diharapkan masyarakat memiliki kekebalan tubuh sehingga membentuk herd immunity atau kekebalan tubuh bersama sehingga dapat terhindar dari potensi terpapar Covid-19.

“Jumlah tenaga medis yang diterjunkan sebanyak 31 tenaga kesehatan,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Dikatakan Wahyu, peserta vaksinasi pada kegiatan itu sebanyak 2.721 orang. Setelah melalui serangkaian pemeriksaan kesehatan, 183 orang diantaranya harus menunda pelaksanaan vaksinasi.

“Ada 183 orang yang harus menunda pelaksanaan vaksinasi karena alasan medis seperti hipertensi, asma aktif, alergi, dan post Covid-19 kurang dari 3 bulan,” ucapnya.

Wahyu memberikan apresiasi atas antusias masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi. Diharapkan dengan pelaksanakan vaksinasi dapat membantu upaya penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19.

“Sehingga angka positif Covid-19 di Kabupaten Tangerang khususnya dapat segera diturunkan,” tandasnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *