Tue. Sep 28th, 2021

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro memimpin kegiatan pendistribusian bantuan sosial sembako beras kepada komponen buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Sakura Nusantara (SPSN) Kabupaten Tangerang, Senin (2/8/2021).

Bantuan beras itu diserahkan langsung Wahyu di Sekretariat SPSN di Ruko Citra Raya, Kelurahan Mekarbakti, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. Pada kegiatan itu, bantuan diterima Ketua SPSN Kabupaten Tangerang Karyono.

“Alhamdulillah, kami menyalurkan 40 paket beras berisikan masing-masing 5 kilogram untuk rekan-rekan buruh yang tergabung dalam SPSN,” kata Wahyu.

Polresta Tangerang Polda Banten, kata Wahyu, juga mendorong serikat atau federasi menjadi pelopor tertib melaksanakan protokol kesehatan baik saat di rumah, di lingkungan kerja, atau di tempat tertentu. Dengan demikian, diharapkan para pekerja akan terlindungi dari potensi terpapar Covid-19.

“Pekerja adalah hal yang vital bagi perusahaan. Mudah-mudahan bila pekerjanya sehat, perusahaan juga sehat sehingga tetap bisa berproduksi,” tutur Wahyu.

Wahyu juga mendorong para pekerja untuk mengikuti program vaksinasi. Dikatakan Wahyu, vaksinasi sangat penting agar masyarakat dalam hal ini buruh dapat memiliki kekebalan tubuh sehingga bisa tetap sehat dan bisa terus bekerja.

“Serta untuk membentuk herd immunity atau kekebalan bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tandas Wahyu.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *