Sat. Sep 25th, 2021

Personel Polsek Mauk Polresta Tangerang Polda Banten kembali melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengawalan kegiatan vaksinasi di Polsek Mauk, Sabtu (24/7/2021).

Pelaksanaan vaksinasi kali ini diikuti masyarakat yang menerima vaksinasi dosis pertama dan juga dosis kedua. Jumlah total masyarakat yang melaksanakan vaksinasi mencapai 412 orang.

*Peserta vaksinasi dosis pertama sebanyak 206 orang dan vaksinasi dosis kedua sebanyak 206 orang warga Kecamatan Mauk,” terang Wahyu.

Pelaksanaan vaksinasi menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Semua individu di lokasi vaksinasi diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak. Serta dicek suhu badan sebelum memasuki areal vaksinasi.

“Selama pelaksanaan vaksinasi, petugas juga terus memantau agar selama pelaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan,” ujarnya.

Diharapkan, kegiatan vaksinasi massal itu dapat membuat masyarakat memiliki kekebalan tubuh. Dengan demikian, agar tercipta kekebalan kolektif masyarakat atau herd immunity sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Sehingga diharapkan, angka positif Covid-19 dapat diturunkan di Kabupaten Tangerang,” tandasnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *