Sat. Sep 25th, 2021

Personel Polsek Pasar Kemis Polresta Tangerang Polda Banten mengamankan kegiatan vaksinasi di Kawasan Kolam Renang Batavia Splash, Kelurahan Sindang Sari, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Sabtu (24/7/2021).

Pada kegiatan itu, jumlah peserta vaksinasi sebanyak 1.100 orang warga Kecamatan Pasar Kemis. Pelaksanaan vaksinasi dipantau langsung Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangkan, untuk melayani 1.100 orang peserta vaksinasi, diturunkan 20 orang tenaga medis dari Puskesmas Pasar Kemis dan Puskesmas Kutabumi.

“Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan untuk mencegah penularan dan memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi massal juga untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kolektif masyarakat. Sehingga diharapkan, masyarakat dapat memiliki kekebalan tubuh guna meminimalisir potensi terpapar Covid-19.

“Vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk melindungi masyarakat dari terpapar Covid-19,” terangnya.

Wahyu juga mengingatkan masyarakat untuk tertib protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar rumah apabila tidak ada kepentingan mendesak.

“Kami juga ajak masyarakat untuk mendukung penuh kebijakan Pemerintah terkait PPKM dan juga mematuhi aturan-aturan yang ditetapkan sebagai upaya penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19,” tandasnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *