Wed. Jul 28th, 2021

Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengawalan kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan di Primaya Hospital, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Minggu (18/7/2021).

Dalam kegiatan itu, hadir Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid, Kasdim 0510 Tigaraksa Mayor Arh I wayan Karyana, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Desiriana Dinardianti, Direktur Primaya Hospital dr. Ida Ayu, Kabid K3 Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi, dan Camat Pasar Kemis Chaidir.

“Sebelum kegiatan dilaksanakan, petugas pengamanan memberikan imbauan kepada para peserta vaksinasi agar tidak berkerumun dan untuk tetap menjaga jarak dalam pelaksanaan vaksinasi,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Dikatakan Wahyu, peserta kegiatan vaksinasi sebanyak 425 orang. Agar kegiatan berjalan lancar dan sesuai protokol kesehatan, petugas membagi jadwal jam dan juga meja pelayanan. Juga menerjunkan 23 tenaga medis yang terdiri dari 14 tenaga medis Primaya Hospital dan 9 tenaga medis dari Puskesmas Kutabumi.

“Sedangkan alur pelayanan vaksinasi yaitu pendaftaran, kemudian screening atau pemeriksaan tensi, kemudian vaksinasi,” terang Wahyu.

Usai mendapatkan vaksin, peserta tidak langsung meninggalkan lokasi. Dilakukan terlebih dahulu observasi selama sekitar 30 menit.

“Setelah itu peserta dapat mengamati kartu atau sertifikat vaksinasi,” tutur Wahyu.

Untuk mengamankan kegiatan itu, diterjunkan 26 personel terdiri dari 2 personel Satuan Intelkam, 3 personel Satuan Binmas, 7 personel Satuan Lantas, 10 personel Polsek Pasar Kemis, dan 4 personel Koramil Pasar Kemis.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *