Tue. Oct 26th, 2021

Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten bersama unsur Kodim 0510 Tigaraksa, dan unsur Pemkab Tangerang melaksanakan kegiatan pengetatan dan pengendalian masyarakat di akses Gerbang Tol Balaraja Barat, Sabtu (17/7/2021).

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangkan, pada kegiatan itu petugas melakukan pemeriksaan kendaraan dan orang yang melintas di Posko Penyekatan Gerbang Tol Balaraja Barat. Satu per satu kendaraan berikut penumpang diperiksa.

“Kami melakukan pemeriksaan kendaraan dan orang yang melintas di Pos Penyekatan Gerbang Tol Balaraja Barat yang tidak dilengkapi sertifikat vaksin dan hasil negatif tes swab antigen serta melakukan pemeriksaan penggunaan masker,” kata Wahyu.

Wahyu menjelaskan, dalam kegiatan itu diperiksa sedikitnya 35 kendaraan roda empat yang hendak masuk ataupun keluar dari Tol Balaraja Barat. Dari hasil pemeriksaan, 8 kendaraan roda empat diminta untuk memutar balik karena tidak dapat menunjukkan sertifikat vaksin atau hasil negatif tes swab antigen.

“Kami juga memerika tujuan dan keperluan. Karena tidak dapat menunjukan syarat-syarat, maka kami putarbalikkan,” tutur Wahyu.

Tidak hanya itu, petugas yang diterjunkan juga membagikan masker kepada pengguna jalan. Sambil membagikan masker, petugas mengingatkan masyarakat untuki selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Harapannya dengan kegiatan pengetatan dan pengendalian, kesadaran masyarakat meningkat dan dapat patuh dengan aturan PPKM Darurat,” tandas Wahyu.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *