Tue. Oct 26th, 2021

Jajaran Polsek Cisoka Polresta Tangerang Polda Banten bersama Kecamatan Cisoka dan Koramil Cisoka menggelar Patroli Humanis dalam rangka menegakkan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Jumat (16/7/2021) malam.

Pada kegiatan itu, juga melibatkan unsur organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan yakni dari Ormas GP Anshor dan dari Ormas Pemuda Pancasila. Patroli juga diikuti para kepala desa di Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.

“Patroli dilaksanakan untuk mengingatkan masyarakat yang masih membuka atau beraktivitas dagang melebar jam operasional,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Patroli humanis itu dilaksanakan secara mobile berkeliling di wilayah hukum Polsek Cisoka. Petugas memberikan woro-woro atau pemberitahuan kepada masyarakat melalui pengeras suara. Saat memberikan teguran pun, dilakukan dengan persuasif dan humanis.

“Kemudian juga diberikan bantuan kepada para pedagang sebagai bentuk bantuan untuk meringankan beban,” ujar Wahyu.

Wahyu berharap, dengan pelaksanaan Patroli Humanis, PPKM Darurat dapat didukung dan dilaksanakan secara bersama dengan penuh kepatuhan. Serta masyarakat semakin disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Dan tentu kita sama-sama berharap angka positif Covid-19 dapat diturunkan sehingga pandemi segera berakhir,” pungkasnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *