Wed. Jul 28th, 2021

Petugas yang ditempatkan di Posko Penyekatan Gerbang Tol Kedaton Polresta Tangerang Polda Banten memeriksa puluhan kendaraan yang akan masuk dan/atau keluar dari gerbang tol, Sabtu (17/7/2021).

Kegiatan pemeriksaan itu untuk memperketat dan menegakkan kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Setiap kendaraan yang melintas kami periksa tujuannya serta kami periksa apakah penumpangnya memiliki sertifikat vaksinasi atau memiliki hasil negatif tes swab antigen,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Setiap kendaraan yang diperiksa, juga dipastikan penumpangnya menggunakan masker. Apabila diketahui ada penumpang yang tidak menggunakan masker, petugas kemudian melakukan pendataan.

Dikatakan Wahyu, dalam kegiatan itu setidaknya 40 kendaraan roda empat diperiksa. Dri 40 kendaran roda empat yang diperiksa, 4 diantaranya diminta memutar balik lantaran tidak dapat menunjukkan hasil tes negatif antigen dan juga tidak dapat menunjukkan sertifikat vaksin.

“Kami imbau kepada masyarakat, khususnya yang dengan sangat urgent harus bepergian, mesti memiliki sertifikat vaksin atau memiliki hasil negatif tes swab antigen minimal 1×24 jam,” ujarnya.

Kegiatan pengetatan juga diisi dengan pembagian masker kepada pengguna jalan sambil memberikan edukasi dan pemahaman pentingnya melaksanakan protokol kesehatan serta tertib aturan PPKM Darurat.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *