Wed. Jul 28th, 2021

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro kembali memimpin kegiatan Patroli Humanis dalam rangka menegakkan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Jumat (16/7/2021) malam. Kegiatan kali ini difokuskan di wilayah Desa Serdang Kulon, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

Pada kegiatan itu, Wahyu didampingi Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol Roby Heri Saputra dan juga turut hadir Kasdim 0510 Tigaraksa Mayor I Wayan dan Kepala Desa Serdang Kulon Sukarna.

“Kami melaksanakan kegiatan patroli, mengimbau dan mengingatkan masyarakat yang masih berjualan untuk tutup karena sudah melewati batas jam operasional. Kami sampaikan dengan humanis dan santun,” ujar Wahyu.

Kata Wahyu, beberapa pedagang kemudian mendapatkan bantuan sosial sembako beras. Bantuan itu sebagai bentuk kepedulian dan diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat. Wahyu berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat.

Tidak hanya itu, skema patroli humanis juga bertujuan mendapatkan simpati masyarakat sehingga masyarakat bisa secara bersama mendukung kebijakan Pemerintah terkait PPKM Darurat serta mematuhinya. Kemudian, masyarakat bisa semakin disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Sehingga tujuan menurunkan angka positif Covid-19 khususnya di Kabupaten Tangerang bisa tercapai,” tandas Wahyu.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *