Tue. Oct 26th, 2021

Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten kembali melaksanakan patroli guna menegakkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Senin (12/7/2021) malam.

Patroli dilaksanakan di 3 titik yakni depan Kantor Pos Tigaraksa di kawasan Puspemkab Tangerang, kemudian di kawasan pertokoan Citra Raya, Kecamatan Cikupa, dan di Bundaran 1 Citra Raya.

“Di depan Kantor Pos Tigaraksa, kami membubarkan kerumunan para pedagang di pasar malam dan meminta dengan persuasif untuk tutup karena sudah melewati batas jam operasional,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Wahyu melanjutkan, patroli kemudian bergerak ke kawasan pertokoan di Citra Raya. Di lokasi ini, petugas juga meminta pelaku usaha untuk tutup karena melampaui batas jam operasional yakni jam 20.00. Setelah itu, patroli dilanjutkan dengan melaksanakan penyekatan di Gerbang Bundaran 1 Citra Raya.

“Kami melakukan penyekatan dan pemeriksaan serta memutarbalikan kendaraan yang bukan penghuni Perumahan Citra Raya,” ujar Wahyu.
WIB.

Dikatakan Wahyu, ada 48 kendaraan yang diperiksa oleh petugas 25 kendaraan yakni 14 kendaraan roda empat dan 11 kendaraan roda dua diminta memutar balik karena bukan penghuni Perumahan Citra Raya. Bahkan, di salah satu kendaraan roda empat, terdapat 6 penumpang yang tidak menggunakan masker.

“Kami beri teguran dan edukasi serta kami data. Kemudian kami beri masker,” tutur Wahyu.

Wahyu menjelaskan, personel yang terlibat dalam patroli itu merupakan personel gabungan dari Satuan Lalu Lintas, Satuan Sabhara, Satuan Intelkam, Satuan Reserse Kriminal, dan Satuan Reserse Narkoba. Sedangkan jumlah personel gabungan yang diterjunkan sebanyak 15 personel.

Wahyu menyebut, patroli dilaksanakan untuk mengawal pelaksanaan PPKM Darurat. Serta untuk mendisiplinkan masyarakat agar tertib melaksanakan protokol kesehatan.

“Dengan demikian diharapkan dapat menurunkan angka positif Covid-19 di Kabupaten Tangerang,” pungkasnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *