Tue. Oct 26th, 2021

Personel Bhabinkamtibmas Polsek Kronjo Polresta Tangerang Polda Banten menyalurkan bantuan sosial untuk 10 keluarga yang sedang menjalani isolasi mandiri di Desa Pagedangan Udik, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Senin (12/11/2021).

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangkan, 10 keluarga itu menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19. Adapun bantuan sosial yang diberikan berupa bahan makanan pokok dan suplemen atau vitamin.

“Bantuan sosial diberikan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat terutama yang terpapar Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri,” kata Wahyu.

Wahyu menambahkan, proses penyaluran bantuan sosial dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Baik petugas penyalur ataupun keluarga penerima sama-sama menggunakan masker dan menjaga jarak. Selain itu, juga dirajinkan mencuci tangan.

Dikatakan Wahyu, pada saat pendistribusian bantuan sosial, petugas terus mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Petugas juga memberikan imbauan agar masyarakat mematuhi aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang sedianya berlangsung sampai dengan 20 Juli 2021.

“Secara humanis petugas mengajak masyarakat tertib protokol kesehatan dan patuh kebijakan pemerintah,” terang Wahyu.

Wahyu berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk masyarakat dengan turut mengurangi beban masyarakat. Juga diharapkan, terjalin kedekatan dengan masyarakat sehingga muncul kesadaran kolektif untuk bersama bergotong-royong melaksanakan protokol kesehatan.

“Kunci keberhasilan adalah disiplin bersama tertib protokol kesehatan dan tertib aturan pemerintah,” tandasnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *