Wed. Jul 28th, 2021

Sebagai langkah untuk meningkatkan kepedulian kepada masyarakat yang terpapar Covid-19, Polresta Tangerang Polda Banten menyalurkan bantuan sosial, Sabtu (10/7/2021) di wilayah hukum Polsek Mauk tepatnya di Desa Kosambi, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangkan, bantuan sosial diberikan kepada warga yang saat ini sedang dalam masa isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19.

“Bantuan sosial yang diberikan berupa bahan makanan pokok seperti beras, mie instan, sarden, minyak goreng, gula, teh, dan lainnya,” ujar Wahyu.

Selain memberikan bantuan sosial berupa bahan makanan pokok, Polresta Tangerang juga memberikan vitamin agar dapat membantu memulihkan imunitas tubuh. Sehingga diharapkan, warga yang terpapar Covid-19 bisa lekas sembuh.

“Tujuannya juga untuk memberikan support semangat agar warga yang sedang isolasi mandiri tidak merasa diasingkan,” terang Wahyu.

Wahyu memastikan, pelaksanaan penyaluran bantuan sosial menerapkan protokol kesehatan. Di samping itu, kata Wahyu, petugas yang menyalurkan bantuan sosial juga terus mengimbau masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan tertib melaksanakan kebijakan pemerintah terkait PPKM Darurat.

“Saat menyalurkan bantuan, petugas mengedukasi warga untuk selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan juga mematuhi aturan-aturan yang berlaku berkaitan dengan pelaksanaan PPKM Darurat,” tutup Wahyu.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *